Navigasi Paling Berguna Diperjalan

Tunggu Loading Selesai

Ketika Anda merencanakan perjalanan untuk berlibur, ternyata tidak cukup hanya dengan membeli tiket transportasi maupun mem-booking hotel sejak jauh-jauh hari. Sebaiknya, Anda juga mempersiapkan berbagai aplikasi dan teknologi yang akan membantu Anda ketika liburan.Di zaman serba digital ini banyak teknologi yang dapat membantu Anda menikmati masa liburan.

Lantas, apa saja teknologi paling berguna saat liburan yang harus Anda siapkan? 5 Teknologi yang Harus Anda Persiapkan untuk Dibawa ketika LiburanBerikut berbagai macam teknologi yang harus disiapkan saat akan liburan, antara lain:


1.Google Maps

Perusahaan ternama dunia seperti Google juga tak mau kalah dalam mengembangkan sebuah aplikasi GPS dan navogasi Android. Maps, begitulah yang biasa dikatakan oleh kebanyakan orang-orang. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 7 juta kali di PlayStore ini memiliki fitur yang lengkap dan memumpuni sebagai aplikasi naviga.

Fungsi utama dan fasilitas inti dari Maps yakni menunjukan jalan tercepat. Namun, selain itu juga Maps memberikan informasi mengenai restoran terdekat, pom bensin, sampai rumah ibadah. Anda juga tak perlu khawatir terkena macet, Maps siap menunjukan jalan tercepat tanpa terkena macet.

2. Our Itinerary Viewer (Travefy)

Our Itinerary Viewer (Travefy) bisa dikatakan merupakan fitur yang dapat membantu menyusun rencana perjalanan dalam satu aplikasi. Dengan aplikasi Our Itinerary Viewer (Travefy), Anda dapat mencari penerbangan, memesan kamar hotel menentukan tujuan perjalanan dalam satu aplikasi. Dengan menyusunnya dalam satu aplikasi, Anda lebih mudah untuk mengecek daftar rencana Anda tanpa bercecer ke manapun.




3.Google Translate

Jika Anda ingin bepergian ke daerah dengan Bahasa yang berbeda, misalnya ke luar negeri, maka Google Translate bisa dikatakan merupakan fitur wajib yang harus Anda persiapkan. Google Translate dapat membantu Anda memahami Bahasa yang ada di tempat yang Anda kunjungi.

Menariknya, kini Google Translate juga memiliki fitur yang dapat memfoto langsung tulisan yang ada seperti papan nama jalan kemudian menerjemahkannya tanpa Anda ribet menuliskannya. Fitur ini tentu sangat bermanfaat apabila Anda tidak terbiasa menggunakan huruf yang digunakan pada Bahasa tersebut.


4. Waze

Waze merupakan aplikasi yang sangat bermanfaat agar Anda dapat menikmati perjalanan tanpa harus terjebak macet. Tentu sangat tidak nyaman bukan jika perjalanan Anda yang istimewa harus terganggu oleh kemacetan jalanan perkotaan.Dengan aplikasi Waze yang kini sudah menyatu dengan Google, aplikasi ini dapat memberikan Anda prediksi rute bebas macet yang akurat. Selain itu, Waze juga akan menunjukkan situasi lalu lintas terbaru termasuk letak spot-spot umum seperti restoran hingga pom bensin terdekat.


5. AccuWeather

Tidak ingin rencana perjalanan Anda terganggu oleh cuaca yang tidak mendukung? AccuWeather bisa menjadi solusi untuk Anda menghindari cuaca buruk di tengah perjalanan. AccuWeather akan memberi Anda informasi detail mengenai cuaca seperti keterangan kelembaban, UV level dari sinar matahari, tekanan udara, angin, dan sebagainya. AccuWeather bahkan juga dapat memberikan Anda informasi mengenai sunset bagi Anda yang ingin mendapatkan momen sunset di pantai maupun di atas gunung.

Itulah beberapa teknologi paling berguna saat liburan yang wajib Anda persiapkan dan bawa sebelum bepergian. Keberadaan aplikasi ini akan membuat pengalaman liburan Anda lebih menyenangkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel