Coinbase Memperkenalkan Harga Oracle

Tunggu Loading Selesai



Oracle Coinbase Price

Selama dua tahun terakhir, ekosistem Keuangan Terdesentralisasi (DeFi) telah berkembang pesat sebagai kasus penggunaan inti dalam kripto. Saat ini, ada hampir $ 1 miliar aset yang dikumpulkan secara aktif dalam protokol dan aplikasi DeFi yang menawarkan berbagai layanan keuangan yang dapat diprogram. Dalam banyak protokol ini, ada ketergantungan pada umpan harga tepercaya, yang dikenal sebagai "Orakel", yang perlu melaporkan harga aset agar protokol berfungsi. Harga-harga ini digunakan untuk banyak hal, termasuk pembangunan turunan baru, stablecoin algoritmik atau untuk melikuidasi posisi utang.

Ada dua pendekatan utama untuk membuat harga aset tersedia untuk DeFi: menerbitkan data harga yang ditandatangani dari sumber tidak resmi seperti pertukaran, atau menggunakan harga dari pertukaran desentralisasi algoritmik (DEXes) seperti Uniswap atau Kyber. Sayangnya, keduanya menderita masalah besar. Menggunakan data dari sumber tidak langsung membutuhkan kepercayaan penerbit untuk memposting harga yang benar dan menjaga kunci penandatanganan aman - yang terakhir secara historis telah terbukti menjadi masalah yang sulit, terutama ketika taruhannya tinggi.

Demikian pula, dengan mengandalkan feed on-chain DEX yang dihasilkan mengekspos protokol ke berbagai vektor serangan baru yang belum sepenuhnya dieksplorasi. Coinbase adalah salah satu perusahaan paling tepercaya dalam ruang crypto dan bagian utama dari misi kami adalah menumbuhkan ekonomi crypto . Umpan harga yang sangat andal yang dipadukan dengan infrastruktur Coinbase yang aman dapat membantu membuat ekosistem DeFi lebih aman, mengurangi risiko sistemik, dan membuka gelombang pertumbuhan dan adopsi berikutnya. Hari ini, kami dengan bangga mengumumkan Coinbase Oracle - umpan harga yang ditandatangani siapa saja yang dapat mempublikasikan di jaringan. Mulai hari ini, siapa pun dapat menggunakan Coinbase Oracle API untuk mendapatkan data harga yang ditandatangani untuk pasar BTC-USD dan ETH-USD. Umpan harga bersumber dari Coinbase Pro - salah satu pertukaran crypto paling likuid di dunia - dan diperbarui setiap menit. Siapa pun dapat mempublikasikan harga di jaringan dan karena data sudah ditandatangani oleh kunci pribadi Coinbase, tidak perlu mempercayai penerbit.



Menggunakan kunci publik Oracle Coinbase Price, siapa pun dapat memverifikasi keaslian data. “Coinbase Oracle akan meningkatkan keamanan dan desentralisasi umpan harga Compound, yang sangat penting bagi protokol dan ekosistem aplikasi yang dibangun di atas Compound. Kami tidak sendirian - DeFi lainnya akan mendapat manfaat dengan pengembangan yang lebih cepat, data yang konsisten, dan standar bersama. " - Robert Leshner, Compound CEO Coinbase Oracle dijamin oleh infrastruktur yang sama yang menyimpan sejumlah besar aset crypto atas nama pelanggan Coinbase. Pakar keamanan kami mengembangkan banyak teknik penyimpanan kunci terbaik di kelasnya - teknik yang sama ini digunakan untuk memastikan keamanan kunci pribadi yang menandatangani harga Coinbase Oracle.

Selain itu, Oracle mengimplementasikan perlindungan terhadap manipulasi harga tukar atau data yang tidak valid. Setelah terhubung, data dapat digabungkan dengan sumber tepercaya lainnya dan digunakan oleh protokol DeFi untuk melakukan berbagai fungsi seperti pinjaman, perdagangan margin, likuidasi jaminan, turunan dan banyak lagi. “Harga Coinbase Oracle akan sangat berdampak bagi ekosistem DeFi - oracle harga digunakan dalam setiap protokol peminjaman & derivatif. Coinbase diposisikan secara unik untuk memberikan harga oracle karena mereka adalah institusi paling tepercaya dan aman di dunia. Harga-harga ini dapat digunakan sebagai input untuk membantu menciptakan ramalan harga yang lebih terdesentralisasi dan aman untuk ekosistem. " - Antonio Juliano, CEO dYdX

Oracle Coinbase Price


Payload yang dikembalikan oleh API dirancang agar kompatibel dengan Open Oracle - serangkaian kontrak pintar Ethereum yang dikembangkan dan dikembangkan oleh tim Compound untuk memfasilitasi standardisasi dan interoperabilitas antara berbagai sumber data harga oracle. Beberapa penerbit dapat mengirimkan harga dari berbagai sumber ke kontrak pintar Open Oracle. Data ini kemudian menjadi tersedia di rantai untuk individu dan kontrak pintar yang dapat memilih sumber mana yang akan dimasukkan dalam perhitungan harga median yang dikembalikan oleh kontrak oracle. Kualitas data Agar oracle dapat menyediakan umpan harga yang andal, penting untuk mengatasi berbagai skenario di mana titik data yang akan ditandatangani tidak mencerminkan harga pasar aktual dari suatu aset. Ada tiga lapisan dalam arsitektur Coinbase Oracle yang dirancang untuk menyelesaikan ini: Sumber harga . Kami menggunakan Coinbase Pro API sebagai sumber data harga.

Coinbase Pro

Coinbase Pro adalah salah satu pertukaran crypto paling likuid di dunia. Sudah ada ekosistem nubuat, pembuat pasar dan pedagang yang mengandalkan umpan data akurat yang disediakan oleh Pro API. Dengan demikian, Coinbase melakukan investasi terus menerus dalam kualitas API itu sendiri, serta pasar, yang diukur dengan likuiditas. Penyaringan tanpa rantai . Coinbase Oracle mengimplementasikan mekanisme penyaringan yang menolak titik data yang secara signifikan menyimpang dari volatilitas yang diharapkan dari setiap aset. Penyaringan on-chain.


Buka kontrak ` DelFiPrice` Oracle mengimplementasikan konsep sumber 'jangkar'. Poin data yang secara signifikan menyimpang dari harga terakhir yang dilaporkan oleh sumber jangkar ditolak. Mengakses Oracle API Anda dapat mempelajari cara mengakses umpan harga Oracle Coinbase gratis di dokumen pengembang di sini . Tertarik berkarir di crypto? Jika Anda menikmati bekerja pada tantangan berdampak tinggi, crypto-first, periksa semua posisi terbuka kami di sini . Kami ingin sekali mendengar dari Anda.


Sumber : blog.coinbase.com



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel